Rabu, 17 Oktober 2012

Naskah Drama untuk 4 orang [tentang cita cita]

Diposkan oleh Rune Ballot di Rabu, Oktober 17, 2012
Hay,skrg lagi suka post tentang bahasa indonesia,ya mumpung tugas b.ind sudah selesai,dan mendapatkan nilai yg bagus *horaay

Lanjutt~

Pada saat istirahat,di kelas yang rebut,ada 4 orang gadis bercengkrama,mereka bercengkrama tentang cita cita mereka nanti besar.

Morin:"hey cita cita kalian apa aja sih?
Sasgia:"aku pengen jadi dokter biar aku bisa sembuhin orang yang sakit,kan sekarang kan lagi musim penyakit ,kalo kamu apa ?"(menunjuk morin)
Morin :"aku pengen jadi pramugari,biar aku bisa jadi cantik kayak mereka(sambil bergaya)
Pinkan:"hahh sudah sudah cita cita kalian itu jelek tau,yg bagus itu jadi pengusaha besar,yah berarti kalian jadi rakyat kecilku dong"(membentak bentak dan menyombongkan diri)
Sasgia:"haelah,paling juga kamu korupsi,seperti yang ada di televisi itu loh"
Pinkan:"ngaur kamu,ehh kalo kamu nia?"
Nia:"kalo aku suka menjadi penyanyi,aku ingin seperti Mariah carey"
Morin:"kamu pengen jadi penyanyi,g mungkin ,suara kamu aja pas di tes ,fales ,helleh gimana mau jadi penyanyi,paling juga suara aku yang lebih keren"
Sasgia,pinkan:"iya betul tuh"*bersamaan,"tapi morin suara kamu g keren"*sasgia

Pada saat kelas musik mulai,mereka langsung segera membawa peralatan music mereka dan buku mereka,nia memainkan music piano,dia mendentingkan piano dengan lagu “fur elise”,sorakan dan tepuk tangan pun terdengar keras

Morin :"wah kamu hebat memainkan lagu tadi!"(terkagum kagum)
Pinkan:"huh,kamu jagonya di piano aja coba kalo suara ,fales total"
Sasgia:"coba deh nia kamu jago menyanyi ,truss di kolaborasikan deng dentingan piano pasti bagus dehh"
Nia:"terimah kasih teman teman,tapi aku suka bernyanyi,dari pada memainkan piano,karena dengan menyanyi hatiku bisa tenang"(sambil mengelus dada)
Pinkan :"ahh terserah kamu"(acuh)

Setelah keluar dari ruang music nia melihat mading tentang lomba memainkan piano tingkat nasional,pada saat itulah nia,ingin berusaha keras memainkan piano dengan baik,sampai pada hari perlombaan nia memainkan lagi lagu fur elise yang pernah dimainkannya di ruang musik dan akhirnya nia mendapatkan juara 2 lomba memainkan piano tingkat nasional.

Sasgia:"nia tadi kamu yg ikut lomba memainkan piano tadi,wahh kamu hebat banget,tidak kusangka ,tadi itu kamu"(terkagum kagum)
Morin:"kamu Hebat!"(mengacungkan dua jempol)
Pinkan:"maaf yah nia kalo aku suka ngejek kamu,sebenarnya aku iri,tapi penampilanmu tadi keren,aku suka,ternyata kamu itu adalah teman yang berbakat,hebat!"(sambil menepuk pundak nia)
Nia :"terimah kasih yah teman teman,gak apa apa kok pinkan yg penting kita tidak boleh mengejek ejek kekurangan orang lain,Selama kita masih Bersahabat dengan baik"(sambil memeluk sasgia,morin dan pinkan)

Nah,itulah tadi kisahnya,jadi semua orang mempunyai kelebihan ,dan kekurangan,tapi setiap orang itu mempunyai kekurangan kita jangan seri mengolok atau mengejeknya.


saran pencipta naskah:
-kalo mau di pentaskan di kelas sebaiknya ada narator yg membaca bagian narasinya

0 Komentar:

Poskan Komentar

Comment Yuk :) ~

 

My★File Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review